About Us

Traveleja Travel Blog

          Traveleja adalah website yang memberikan informasi kepada semua lapisan masyarakat mengenai tempat tujuan wisata di berbagai belahan dunia. Diawali dengan keingintahuan yang besar oleh founder Traveleja, Beverly Kadja, untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan melihat dunia dari kacamata yang berbeda. Perjalanan Beverly dimulai ketika dia berumur 19 tahun. Pada waktu itu, gadis-gadis seumurannya dari kota kecil tempat kelahirannya Kupang-NTT-Indonesia, biasanya melanjutkan study ke jenjang yang lebih tinggi setelah menamatkan Sekolah Menengah Atas. Tetapi Beverly memilih untuk tidak melanjutkan kuliah dan pergi mengejar mimpinya. Selama satu tahun, Beverly melakukan perjalanan dari berbagai kota dan pulau di negara kelahirannya, Indonesia. Kemudian pada tahun berikutnya Ia kembali ke bangku pendidikan dan melanjutkan studinya di bidang Information Technology. Tetapi hal itu tidak membuatnya berhenti untuk melakukan travelling. Ketika ada waktu dan kesempatan, Beverly tetap melakukan hobinya tersebut. 

          Setelah lebih dari 10 tahun melakukan travelling, Beverly mengumpulkan banyak cerita dan foto dan juga belajar berbagai hal baru. Sejak awal, Beverly telah tahu bahwa hobinya ini bukanlah sebuah hobi yang biasa. Sejak masih muda, Beverly telah berencana bahwa suatu saat ia akan kembali menghasilkan uang lewat hobinya yang menghabiskan uang. Karena itu dia berencana untuk mempublikasikan semua cerita dan foto yang telah dikumpulkannya. Idenya ini kemudian disampaikan kepada adiknya, Alvaro kadja, yang adalah seorang programmer komputer. Ternyata idenya ini kemudian disambut baik oleh adiknya. Kakak beradik ini kemudian bersama membangun webiste Traveleja.

Pembuatan Traveleja memakan waktu yang cukup lama karena dilakukan pada waktu senggang. Selain itu perbedaan jarak dan waktu antara Beverly dan Alvaro membuat Traveleja sempat mengalami penundaan. Tetapi pada tahun 2020, akhirnya Traveleja diluncurkan. 

          Pemilihan dan penggunaan kata Traveleja untuk website pada awalnya mengalami banyak perubahan. Namun pada akhirnya pilihan jatuh kepada kata "Traveleja". Kata Traveleja berasal dari kata "travel" (Bahasa Inggris) yang berarti perjalanan dan "eja" (Bahasa Flores) yang berarti panggilan kepada laki-laki atau saudara. Sehingga Traveleja bisa diartikan sebagai seseorang (dalam hal ini bukan hanya laki-laki) yang melakukan perjalanan atau travelling. Kami memaknai kata ini dan menjadikannya sebagai nama website kami. Selain itu, Traveleja bagi kami adalah sebuah nama yang gampang untuk diingat sehingga memudahkan penulisan dan pencarian website kami di internet.

          Harapan kami adalah Traveleja dapat memberikan suatu informasi mengenai tujuan pariwisata kepada semua pembaca di dunia, khususnya pembaca di Indonesia. Kami akan berusaha menghadirkan tulisan yang bermanfaat dan sesuai dengan fakta yang berada di lapangan. Jika ada perubahan informasi maka, kami berharap para pengguna dapat memberikan masukan kepada tim Traveleja. Selain itu, kami juga menghadirkan dokumentasi yang sesuai dengan kenyataan tanpa mengalami banyak editing. Tujuan kami adalah memberikan suatu informasi yang aktual sehingga pembaca tidak memberikan banyak ekspektasi terhadap tempat tujuan wisata tersebut. Karena pada kenyataannya, sebuah tempat tempat tidak seindah dengan apa yang dilihat di foto-foto dan tulisan yang beredar di media sosial. Kami juga menggunakan gaya bahasa yang informatif dan lugas, sehingga dapat dimengerti oleh semua orang dari beberbagai kalangan.

          Tim Traveleja berharap website ini bisa menjadi suatu inspirasi bagi semua orang untuk terus bermimpi dan mengejar impian-impian mereka. Terlebih lagi buat orang muda untuk terus belajar melalui travelling dan membuka cakrawala berpikir yang luas. Tidak ada kata terlambat untuk melihat dan belajar hal-hal yang baru. Jadilah kreatif dan teruslah berkarya!!!

 

Salam

Founder Traveleja

Beverly Kadja

β€œAnd then there is the most dangerous risk of all β€” the risk of spending your life not doing what you want on the bet you can buy yourself the freedom to do it later.” – Randy Komisar

Follow Us On Instagram

@traveleja